Air Mata Tembeling

Info Nusa Penida Tour

27 April 2022

Mata air tembeling menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi saat berkunjung ke pulau kecil yang indah ini. Lokasinya berada di tengah hutan yang masih terjaga. Tak ayal, Anda membutuhkan waktu sekitar 60 menit berjalan kaki untuk sampai ke pusat mata air yang juga dikenal dengan nama mata air Tembeling oleh warga setempat. Di tempat ini terdapat sebuah mata air kecil yang biasa digunakan wisatawan untuk berendam di sejuk dan asrinya alam Nusa Penida.

Bagi masyarakat Nusa Penida Bali, lokasi ini bukan sekedar mata air biasa. Namun juga sering dijadikan tempat untuk ritual dan upacara keagamaan. Tidak mudah untuk mencapai lokasi mata air Tembeling ini. Medannya terjal, licin dan terjal. Satu hal yang tidak bisa dilanggar adalah kolam besar hanya bisa digunakan untuk berenang oleh laki-laki. Sementara itu, kolam kecil yang letaknya dekat dengan pantai bisa digunakan perempuan untuk bermain air.

Lokasi : Mata air Temeling terletak di Banjar Salak, Desa Batumadeg.



Booking Tour Now!

Nikmati liburan seru di banyak destinasi di Bali dan Nusa Penida. Luangkan waktu untuk mengunjungi Aktivitas Seru di Bali & Nusa Penida. Jadikan liburan Anda semakin berkesan bersama kami.